Ekspos Info

Bupati Kolaka Lantik 58 Kades

Ekspospedia- Bupati Kolaka H Ahmad Safei melantik 58 kepala desa (kades) hasil pemilihan serentak periode 2022-2028 dan kades pengganti antar waktu hingga tahun 2023 di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kolaka, Rabu (16/3).

Pelantikan tersebut dihadiri  Wakil Bupati Kolaka H Muhammad Jayadin, Sekda Kolaka H Poitu Murtopo,  pimpinan forkopimda dan kepala SKPD lingkup Pemkab Kolaka.

Safei mengatakan  kades merupakan ujung tombak pemerintahan. Olehnya itu, ia mengingatkan perangkat pemerintahan itu untuk  menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah  kecamatan dan pemerintah kabupaten.

“Jika ini terjalin dengan baik, maka tujuan pembangunan akan tercapai dan terlaksana dengan baik pula. Begitupun sebaliknya,” tuturnya.

Mantan Sekretaris Daerah Pemkab Kolaka  ini menyampaikan tugas utama yang harus dilaksanakan oleh kades, yakni mematuhi perundang-undangan dan menyejahterakan masyarakat.

“Jadi pak desa harus menjaga keamanan dan kebersihan serta memerhatikan administrasi perkantoran dan kewajiban pajak di daerahnya,” pesannya. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button