Ekspos Info

Satu Penumpang KMP Mishima Terjatuh

Ekspospedia – Seorang penumpang  KMP Mishima bernama Tuo (30) dilaporkan terjatuh saat kapal sedang berlabuh dari Pelabuhan Bajoe Kabupaten Bone menuju Pelabuhan Kolaka, Senin (21/3/2022) pukul 21.30 Wita.

Korban diperkirakan terjatuh  di sekitar perairan Kolaka sekira tiga mil laut dari Pelabuhan Kolaka.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi menjelaskan, insiden ini baru mereka ketahui setelah Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas)  Kendari menerima informasi dari  Anggota Polsek KP3 Kolaka Rizal pada  Senin (21/3/2022) pukul 21.45 Wita.

Setelah mendapat laporan,  Tim Rescue Pos SAR Kolaka langsung  diberangkatkan dengan menggunakan rigid inflatable boat
(RIB) untuk memberikan bantuan.
Jarak tempuh last known position (LKP) dengan tempat sandar RIB sekira  dua mil laut.

Wahyudi menjelaskan pada pukul 23.00 Wita, Tim Rescue Pos SAR Kolaka tiba di LKP dan langsung melakukan penyisiran hingga pukul 00.25 Wita. Sayangnya pencarian itu tidak membuahkan hasil karena tim terkendala adanya gelombang tinggi dan jarak pandang yang terbatas sehingga tim memutuskan untuk menghentikan sementara pencarian dan melanjutkannya  pada pagi hari.

Pada Selasa (22/3/2022) pukul 06.30 Wita ), Tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi. Pencarian hari ini dilakukan dgn membagi empat  tim .

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian yakni  rescuer Pos SAR Kolaka, personel Polres Kolaka, Syahbandar Kolaka,  Pos Angkatan Laut  Kolaka, dan kru KMP Mishima.

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button