Ekspos Info

Pemkab Kolaka Minta Warga Jaga  Persatuan Ummat

Ekspospedia- Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin terus melakukan safari Ramadan. Kali ini, ia memimpin safari Ramadan di Desa Lamondape Kecamatan Polinggona.

Dalam sambutannya, Jayadin mengajak semua masyarakat di Kabupaten Kolaka khususnya di Kecamatan Polinggona untuk memanfaatkan bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya.

“Kami harap masyarakat Kolaka untuk rajin membaca Al-Qur’an pada bulan suci Ramadan ini,” imbaunya.

Pada 2022 ini, katanya, pemerintah pusat telah mengizinkan masyarakat untuk beribadah di masjid saat Ramadan. Olehnya itu warga harus memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya.

“Tingkatkan beribadah utamanya salat Tarawih. Tingkatkan keimanan di masyarakat dan kita bersilaturahmi dalam rangka Safari Ramadan bisa membawa berkah untuk kita semua,” tambahnya.

Jayadin juga mengharapkan semua warga Kolaka  untuk menjaga silaturahmi, antara satu dengan yang lainnya.

“Kita ini di Kolaka banyak suku, mari kita saling menjaga (persatuan), saling pengertian, dan saling menghormati,” tuturnya.

Dalam kegiatan safari Ramadan di Desa Lamondape, Wakil Bupati didampingi  Kepala Dinas Perhubungan, Marsukat Riadi, Sekretaris DPRD Kolaka, dan  Satpol PP serta rombongan lainnya.

Jayadin juga menyalurkan bantuan kitab suci Al-Qur’an kepada pengurus masjid Baiturrahman Desa Lamondape dan puluhan bingkisan sembako kepada warga kurang mampu.

Safari Ramadan juga dilakukan oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei. Bupati dua periode itu memimpin  rombongan safari di Kecamatan Samaturu. (**)

Wartawan : Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button