Ekspos Info

Pastikan Ekonomi Masyarakat Pulih, Ketua DPRD Sultra Safari ke Kolaka

 

Ekspospedia – Untuk memastikan serta melihat langsung perkembangan ekonomi masyarakat di Sulawesi Tenggara pascapandemi Covid-19, Ketua DPRD Sultra H Abdurrahman Shaleh (ARS) , memilih ‘’turun gunung”  ke daerah. Sasaran pertama kunjungannya di wilayah Kolaka, Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara. Kegiatan dikemas dalam bentuk safari Ramadan yang berlangsung pada  13 April hingga 17 April 2022.

Saat tiba di Kabupaten Kolaka, Rabu (13/04/2022) misalnya,  ARS berkesempatan mengunjungi Pasar Raya Mekongga sekaligus berdialog dengan sejumlah pedagang. Selain di tempat tersebut, ARS juga menggelar buka puasa bersama generasi milineal serta berkesempatan menyampaikan ceramah tarwih di Masjid At Taqwa, Kolaka.

“Kondisinya sudah mulai normal dan geliat ekonomi pasca pandemi Covid-19 di Kolaka kembali bergairah,”ujar ARS saat menghadiri acara buka puasa bersama generasi milenial di salah satu kafe di Kolaka.

Di kesempatan itu pula, ARS memuji perkembangan pembangunan Kabupaten Kolaka yang cukup pesat di bawah kepemimpinan Ahmad Safei.

“Alhamdulillah saya lihat Kolaka ini pembangunannya di berbagai sektor berkembang pesat dan maju. Ini artinya kepemimpinan pak Safei cukup berhasil,”ungkapnya.

Selama berada di Kolaka, ARS didampingi Anggota DPRD Sultra yang juga Ketua DPD PAN Kolaka Parmin Dasir, pengurus DPD PAN Sultra serta sejumlah anggota DPRD Kolaka asal PAN. Partai besutan Zulkifli Hasan (Zulhas) tersebut berhasil menempatkan wakilnya di DPRD Kolaka sebanyak empat orang. Mereka adalah, Muh. Ajib Madjid, dr. Hakim Nur Mampa, Husmaluddin dan A. Arna Iffah.

Usai mengunjungi Kabupaten Kolaka, Kamis (14/04/2022), ARS dan rombongan berkunjung ke Kolaka Utara (Kolut), guna menghadiri buka puasa bersama di salah satu rumah makan dan ceramah tarwih di Masjid Nurul Hilal Lasusua. Sementara Jumat (15/4), ARS  mengisi jadwal khutbah Jumat di Masjid Agung Lasusua.

Selanjutnya kembali ke Kolaka untuk menghadiri buka puasa di Kompleks PT Antam Pomalaa. Di sana, ARS juga dijadwalkan untuk ceramah tarwih di Masjid Nuruh Iman.

Sabtu (16/4) rombongan safari Ramadan ARS akan menuju Kabupaten Bombana untuk menghadiri muscab PAN Bombana dirangkaikan buka puasa bersama pengurus dan kader PAN setempat. Di daerah yang dipimpin H Tafdil yang juga Ketua DPD PAN Bombana tersebut, ARS dijadwalkan mengisi ceramah tarwih di Masjid Raya Bombana. (***/rls)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button