EkonomiEkspos Info

BPJS Ketenagakerjaan Kolaka Serahkan Rp 418 Juta Santuan Kematian Akibat Kecelakaan Kerja

Ekspospedia – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Kolaka menyerahkan santunan kematian  akibat kecelakaan kerja kepada ahli waris almarhum Erwin Kadir dari Perusahaan PT. ASDP.

Santunan diberikan secara simbolis kepada  istri  almarhum, Yusnita Tanjung selaku ahli waris oleh Kepala BPJamsostek Kolaka Bachtiar Asyhari yang didampingi oleh staf Bagian Pelayanan Klaim  Anang Ardiyanto.

Santunan yang diberikan kepada ahli waris almarhum Erwin Kadir sebesar Rp 418 juta dengan rincian jaminan kecelakaan kerja sebesar 48 kali gaji atau sebesar Rp 357,1 juta , beasiswa anak pendidikan SD Rp 1.5 juta per tahun, pendidikan anak SMA Rp 3 juta per tahun sampai lulus kuliah untuk kedua anak, Jaminan Hari Tua (JHT) Rp 56.6 juta, Jaminan Pensiun (JP) Rp 412 ribu tiap bulan.

Kepala BPJamsostek Kolaka, Bachtiar Asyhari mengatakan, BPJamsostek merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah untuk menyejahterakan pekerja dan keluarganya. Dan pemberian santunan ini merupakan bukti nyata dari manfaat menjadi peserta BPJamsostek.

“Semoga dengan adanya santunan kecelakaan kerja ini bisa menyejahterakan  kehidupan keluarga almarhum dan bantuan beasiswa bisa bermanfaat untuk membantu pendidikan kedua anak almarhum sampai lulus kuliah” tambah  Bachtiar Asyhari.

Menurutnya manfaat beasiswa  diberikan setiap tahun kapada kedua anak almarhum dengan besaran beasiswa untuk anak pendidikan SD sebesar Rp.  1,5 juta per tahun, SMP Rp  2 juta per tahun, SMA  Rp 3 juta per tahun,dan kuliah Rp 12 juta per tahun.

Sementara itu, Yusnita Tanjung yang merupakan ahli waris dari almarhum Erwin Kadir mengaku kaget  dan terharu dengan santunan yang diberikan BPJamsostek hingga ratusan juta. Ia juga berterima kasih kepada pihak BPJamsotek Kolaka yang sudah membatu pengurusan klaim dengan ramah.

“Saya berterima kasih kepada BPJamsostek yang sudah memberikan santunan kecelakaan kerja dari suami saya dan semoga (santunan ini) bisa bermanfaat untuk keluarga saya” pungkas warga Kolaka ini. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button