Ekspos Info

Dinkes Kolaka Sosialisasikan Pekan Imunisasi Dunia

Ekspospedia- Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka menggelar sosialisasi imunisasi dunia, Senin  (18/4/2022) dalam rangka memperingati Pekan Imunisasi Dunia (PID).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Drs.Harun Masirri mengatakan PID dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia.  Ia berharap, melalui PID, semua pihak semakin gencar menyosialisasikan pentingnya imunisasi secara berjenjang dan lengkap.

“Saya meminta kepada kepala puskesmas dan juru imunisasi yang ada di  desa dan kelurahan untuk  lebih aktif menyosialisasikan imunisasi. Hal ini penting karena Kabupaten Kolaka punya target cakupan,” akunya.

Harun  berharap kepada seluruh peserta yang hadir untuk turut andil dalam  membantu menyosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya imunisasi.

“Utamanya teman teman media yang ada di Kolaka,” tambah Harun.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Kolaka H Muh. Bakri  mengutarakan pentingnya imunisasi lengkap. “Imunisasi adalah suatu upaya untuk menangkal penyakit yang ada di tubuh manusia, utamanya pada anak anak,” kata Bakri.

Menurutnya , peringatan PID harus  menjadi momentum untuk mengajak orang untuk diimunisasi.  Pemerintah Kabupaten Kolaka juga mengajak seluruh orang tua agar mengantarkan anaknya untuk vaksinasi lengkap di Posyandu.

“Ini upaya untuk mencegah Kejadian Luar Biasa (KLB), karena itu kita mengajak semua pihak untuk menyosialisasikan hal (pentingnya imunisasi) ini,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi ini sendiri turut dihadiri Ketua Forum Kabupaten Sehat Ruhaedin, Kepala BKAD  Kolaka Andi Tenri, dan tamu undangan lainnya. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button