EkonomiEkspos Info

Pemkab Kolaka Pantau Harga Sembako di Pasaran 

Ekspospedia- Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Poitu Murtopo bersama jajaran kepala dinas  turun ke pasar untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya Idulfitri1443 H/2022 Masehi, Rabu (27/04/2022) pagi.

Poitu menyusuri lapak- lapak dan berbincang tentang harga barang yang dijual pedagang di Pasar Mekongga Kolaka dan Pasar Bokeo Laduma Pomalaa.

Sekda Kolaka Poitu Murtopo mengaku kunjungan lapangan ini untuk memantau kenaikan harga bahan kebutuhan masyarakat di pasar. Secara umum, katanya, harga dan ketersediaan pangan masih aman.

Hanya saja, ada sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan.

“Saya ingin memastikan (kenaikan) harga tidak memberatkan masyarakat. Masalah minyak goreng saat ini sudah melimpah di pasaran jadi kesimpulannya tidak ada kelangkaan minyak goreng,” kata Sekda.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka, Achiruddin mengaku sudah melakukan pemantauan harga barang sejak awal Ramadan.

“Alhamdulillah, semua harga stabil. Seperti  beras kualitas bawah  Rp.8000 per kilogram, beras kualitas medium Rp.9.000 per kilogram, dan beras  kualitas premium Rp.10.000 per kilogram. Untuk daging ayam Rp. 30.000 per kilogram, daging sapi awalnya Rp 125.000  per kilogram naik menjadi 130.000 per kilogram dan minyak goreng di pasaran berada angka Rp.27.000 per liter,” ujar Achiruddin. (***)

Wartawan:Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button