EkonomiEkspos Info

PT Ceria Nugraha Indotama Serahkan Satu Handtraktor di Ulu Wolo

Ekspospedia –  Departemen External Relition Devisi CSR/PPM  PT Ceria Nugraha Indotama menyerahkan  satu unit handtraktor ke Ketua Gapoktan Kelurahan Ulu Wolo, Guntur, Rabu (27 April 2022)

Manager External Relition PT Ceria Nugraha Indotama, Andarias P Batara menyampaikan bantuan berupa handtraktor ini tidak terlepas dari kerja sama antara perusahaan pemerintah dan masyarakat. Penyaluran bantuan ini merupakan program PPM Bidang Kemandirian Ekonomi.

Andarias berharap bantuan ini bisa dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik sehingga para petani sawah di Kelurahan Ulu Wolo Kecamatan Wolo dapat lebih semangat dan mudah dalam membajak sawah. “Kami juga mendoakan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan hasil produksi  para petani. Kami  juga mengajak masyarakat untuk mendoakan pimpinan perusahaan PT Ceria Nugraha Indotama agar tetap sehat dan perusahaan tetap eksis dan berproduksi dengan baik,”  ujarnya

Sementara itu, Lurah Ulu Wolo,  Abdul Karim sangat bersyukur  atas bantuan satu unit handtraktor dari perusahaan. Saat ini, kata dia,  luas persawahan yang ada di wilayahnya sekira 200 hektare, sementara handtraktor yang dimiliki cuma tiga unit.

“Dengan bantuan ini, kami berharap dapat membantu masyarakat dalam mengelola lahan pertanian,” harapnya.

Sementara itu,  Camat Wolo,  Ilham menegaskan  bantuan dari perusahaan ini menunjukkan adanya  iktikad  baik dari manajemen dan perusahaan terhadap masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari program PPM yang semakin hari semakin baik.

“Kita patut syukuri dengan adanya investasi perusahan di Blok Lapapao, membawa berkah tersendiri  untuk masyarakat  Kecamatam Wolo terkhusus di Kelurahan Ulu Wolo. Apalagi bapak bupati sudah menyampaikan agar kita menjaga investasi dan menjaga kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Ia berpesan kepada Ketua Gapoktan dan kelompok tani yang turut hadir dalam kegiatan ini agar merawat bantuan handtraktor yang diberikan agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Ia pun menegaskan bahwa handtraktor itu diperuntukkan untuk kelompok.

Saat ini, kata dia, kehadiran investor sudah banyak memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat. Dan salah satu contohnya yakni penyerahan satu unit handtraktor untuk kelompok tani di Kelurahan Ulu Wolo. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button