Ekspos Info

Yahya Darise Resmi Pimpin NasDem Kolaka

Ekspospedia – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kolaka resmi berganti dari Sunaryo Sudjadi kepada Yahya Darise, Jumat 13 Mei 2022.

Pergantian tersebut berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem nomor : 175-Kpts/DPP-NasDem/IV/2022 tentang Pengesahan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Kolaka periode 2022 -2024.

Kegiatan serah terima jabatan tersebut disaksikan Dewan Pertimbangan dan Dewan Pakar Daerah NasDem Kolaka serta jajaran pengurus baru.

Sekretaris NasDem Kolaka, Sumardin menjelaskan pergantian nahkoda NasDem Kolaka disebabkan Sunaryo Sudjadi mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

“Pergantian ini (Ketua NasDem Kolaka) biasa dalam setiap organisasi. Apalagi ketua yang lama didasarkan permintaan sendiri karena pertimbangan kesehatan,” terang Sumardin kepada Ekspospedia.com Ekspospedia.com

Menurut Sumardin,berpindahnya pucuk pimpinan NasDem Kolaka ke tangan Yahya Darise diharapkan menjadi energi baru untuk mendongkrak citra positif NasDem Kolaka.

“Harapan partai, dengan ketokohan Yahya Darise bisa memberikan dampak elektoral NasDem di mata publik utamanya dalam mengonsolidasikan kekuatan partai untuk kepentingan masyarakat,” harapnya.

Terkait dengan konstestasi Pemilu 2024,  Tenaga Ahli Fraksi NaDem DPRD Kolaka ini memberi bocoran bahwa NasDem Kolaka menargetkan 6 kursi dari empat daerah pemilihan. Sedangkan pada Pilkada Kolaka bakal menargetkan kader untuk diusung menjadi calon.

“Setiap parpol pasti punya cita – cita menjadi penguasa, baik di level eksekutif maupun di legislatif. Untuk memuluskan terget itu, maka pintu masuknya harus menjadi pemenang dulu di Pilcaleg sebagai tiket menuju Pilkada 2024,” tuturnya.

Sementara itu, Yahya Darise mengatakan setelah dirinya menerima amanah oleh DPP NasDem, ia akan memulai tugasnya memperkuat konsolidasi dan mengevaluasi struktur partai sampai di tingkat desa.

“Langkah awal fokus pada penguatan struktur kepengurusan paling bawah sebagai garda terdepan,” ujar Yahya ditemui usai acara serah terima di Kantor DPD NasDem Kolaka.

Selain itu, untuk menyiapkan komposisi bakal calon anggota legislatif NasDem, pihaknya akan membentuk tim penjaringan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg)

“Rekrutmen prabacaleg ini akan dikemas melalui program Indonesia Memanggil dengan prinsip tanpa mahar atau tanpa dipungut biaya,” kata mantan Kabag Umum Setda Pemda Kolaka ini.

Untuk diketahui, posisi Sunaryo Sudjadi kini ditempatkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD NasDem Kolaka.

Dalam serah terima, Sunaryo di hadapan peserta rapat mengucapkan permohonan maaf jika dalam kepemimpinannya terdapat kekeliruan dalam kebijakannya menahkodai Partai NasDem Kolaka. (***)

Wartawan:Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button