Ekspos Info

Tiga Jemaah Calon Haji Kolaka Mundur

Ekspospedia- Tiga jemaah calon  haji pemberangkatan 1443 H/2022 Masehi dipastikan mengundurkan diri. Hal ini disampaikan  Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka Baharuddin melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Alimuddin.

Alimuddin mengatakan dengan pengunduran ini maka porsi jemaah calon haji Kolaka yang awalnya 161 orang , kini tinggal 158 orang.

“Dari ratusan jemaah itu, jumlah laki-laki 43 orang dan jemaah perempuan 115 orang,” tuturnya.

Menurutnya tiga calon haji  Kolaka yang mengundurkan diri itu  berasal dari Kecamatan Watubangga satu orang dan Kecamatan Tanggetada dua orang. Alasan ketiganya mundur karena tidak bersamaan dengan suami sehingga menunggu pemberangkatan tahun berikutnya.

Selain menjelaskan pengunduran diri jemaah calon haji, Alimuddin juga menyinggung biaya pemberangkatan haji tahun ini. Pada 2022, katanya, jumlah pelunasan jemaah calon haji Kolaka sebesar  Rp.42.886.506.

Nantinya, kata dia, jemaah calon haji Kolaka akan berangkat melalui Bandara Sangia Nibandera  Tanggetada di perkirakan akhir  Juni 2022 menuju embarkasi Makassar. Setelah di embarkasi Makassar, jemaah Kolaka akan bertolak menuju Arab Saudi.  (***)

Wartawan: Dadang



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button