Ekspos Info

Tersambar Petir, Seorang Pemancing Hilang di Perairan Tahoa

Tersambar Petir, Seorang Pemancing Hilang di Perairan Tahoa

Ekspospedia –  Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan  (KPP) atau Basarnas Kendari kembali menerima laporan kecelakaan kapal. Dalam insiden tersebut, satu orang warga bernama Suriadi (39) terjatuh dari longboat dan hilang akibat sambaran petir di sekitar Perairan Tahoa  Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka, Jumat (20/5/2022) sore.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi melalui Humas Basarnas Kendari Wahyudi menjelaskan, peristiwa ini bermula

saat korban bersama dua org temannya pergi memancing ikan dengan menggunakan longboat di sekitar Perairan Tahoa, Jumat (20/5/2022) pukul 14.45 Wita.

Namun nahas, pada pukul 15.00 Wita,  longboat tersambar petir yang mengakibatkan tiga orang penumpang longboat tersebut terjatuh ke laut. Pada saat itu, kondisi cuaca sedang hujan deras.

Dalam insiden ini, dua penumpang  bernama Firman (28) dan Jasman (25) berhasil selamat sedangkan korban bernama Suriadi dinyatakan hilang.

Kini, pencarian telah dilakukan namun hingga saat informasi ini diterima, korban belum ditemukan.

Tim Rescue Pos SAR Kolaka sendiri sudah  diberangkatkan menuju last known position (LKP)  menggunakan rescue car dengan membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

Jarak tempuh LKP dengan Pos SAR Kolaka sekitar 1,46 mil laut. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button