Ekspos Info

Jemaah Calon Haji Kolaka Bertolak ke Makassar 21 Juni 2022

Ekspospedia- Pemerintah Kabupaten Kolaka bersama Kantor Kementerian Agama Kolaka menggelar rapat persiapan pemberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Kolaka di Aula Kantor Kemenag Kolaka, Selasa (14/6/2022).

Rapat ini dihadiri Kabag Kesra Andi Pangoriseng, Kepala Kemenag Kolaka Baharuddin dan beberapa panitia yang terlibat dalam pemberangkatan jemaah haji.

“Alhamdulillah pada 2022 ini,  Allah mengizinkan jamaah calon haji Kolaka berangkat haji,” kata Ketua Panitia Muh Jayadin.

Jayadin yang juga Wakil Bupati Kolaka menegaskan pemberangkatan jemaah calon haji asal Kolaka menuju embarkasi Makassar dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama dimulai pada  Selasa (21/6 /2022) pukul 09.00 Wita sebanyak 40 jamaah.

Tahap kedua dan ketiga berangkat pada  Rabu  (22/6/2022) pukul 09.00 Wita berjumlah 60 orang dan  pukul 12.30 Wita berjumlah 60 jemaah. “Total jemaah haji Kolaka sebanyak 160 orang,” ujar Jayadin.

Jayadin berharap semua panitia bekerja maksimal karena pemberangkatan menuju embarkasi ini diprediksi dipenuhi pengantar para jemaah haji.

“Untuk bantuan Pemda tahun ini kepada jemaah haji sebesar Rp 2 juta per orang. Bantuan ini untuk transportasi lokal berangkat (ke embarkasi) dan pulang (dari debarkasi),” tambahnya.

Sebelum pemberangkatan ke embarkasi,   jemaah Kolaka akan berkumpul  di Masjid Agung Khaerah Ummah pada  Senin (20/06/ 2022)  dan akan dilepas resmi Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi  secara virtual.

Sementara itu Kepala Kemenag Kolaka Baharuddin menjelaskan dokumen haji untuk 160 orang jemaah  sudah  rampung 100 persen.  “Kami juga sudah koordinasi dengan (pengelola) Asrama Haji Sudiang Makassar,” tambahnya.  (***)

Wartawan : Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button