Ekspos Info

Jemaaah Calon Haji Kolaka Diserahkan ke PPIH Embarkasi Makassar dan Siap Diberangkatkan ke Madinah

Ekspospedia- Jemaah Calon Haji Kolaka resmi diserahkan kepada PPIH Embarkasi Makassar untuk persiapan pemberangkatan. Rencananya jemaah akan diterbangkan ke Arab Saudi pada Kamis (23/6/2022) pukul 23.00 Wita.

Wakil Bupati Kolaka H.Muh. Jayadin mengajak kepada seluruh jemaah untuk senantiasa bersyukur karena masih diberikan kesehatan, mulai dari pemeriksaan dokumen dankesehatan semuanya lancar.

“Alhamdulillah, 161 jemaah calon haji Kolaka telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan bimbingan PPIH Embarkasi Makassar. Hasilnya semua aman tidak ada masalah,” ujar Jayadin.

Jayadin menjelaskan, meski pemberangkatan jemaah sempat tertunda selama dua tahun namun panitia embarkasi melakukan pelayanan maksimal.

“Tidak ada keluhan dari para jemaah calon haji Kolaka, alhamdulillah semua terlayani dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kolaka H. Syaifullah Halik mengapresiasi panitia lokal baik itu dari Bagian Kesra, Kemenag Kolaka bahkan dari Dinas Kesehatan Kolaka.

“Semuanya berjalan sesuai dengan rencana, bahkan pada 2022 ini ada yang beda karena jemaah calon haji Kolaka dijemput langsung oleh bus tepat di pintu masuk pesawat,” tuturnya.

Ia juga merasa heran selama bertahun-tahun baru ada bus penjemput jemaah calon haji langsung masuk di landasan pesawat.

“Pastinya jemaah calon haji tidak merasa lelah dengan perjalanan dari Bandara Sultan Hasanuddin menuju Asrama Haji Embarkasi Sudiang Makassar. Bahkan Kolaka mendapat jalur khusus untuk perjalanan dari Bandara Sultan Hasanuddin menuju asrama haji,” tutur Ketua DPRD Kolaka ini.

Jemaah calon haji Kolaka sendiri masuk dalam kelompok terbang (kloter) 7 dan bergabung pada dengan jemaah dari Kolaka Utara, Baubau, Buton, Buton Tengah, Muna, dan Wakatobi. (***)

Wartawan: Dadang.

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button