Ekspos Info

PT Ceria Nugraha Indotama Dukung Pelatihan Pengoperasian Alat Berat dan Dump Truk

Ekspospedia – PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) melalui Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bekerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Wolo, Pemerintah Kecamatan Wolo dan Balai Latihan Kerja Kabupaten (BLKK) Kolaka menggelar pelatihan pengoperasian alat berat dan dump truk, Kamis (29/9/2022).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Wolo selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Pelatihan, Sandi Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada pihak pemerintah Kecamatan Wolo dan PT. Ceria Nugraha Indotama atas bantuan dan support sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pelatihan buat adik- adik yang belum bekerja. Adapun lama pelatihan sekira tiga bulan. Di pelatihan ini, peserta sekaligus memperkenalkan alat simulator yang ada di BLKK Kolaka,” ungkapnya.

Pelatihan ini murni disponsori oleh dana PPM PT Ceria Nugraha Indotama. “Alhamdulillah sinergitas antara Karang Taruna, tim CSR PPM dan BLK Kolaka terbangun dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Ceria Nugraha Indotama,Yusram Rantesalu menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Camat Wolo dan Ketua Karang Taruna atas terselenggaranya kegiatan pelatihan pengoperasian alat berat dan dump truck.

Menurutnya bergelut di dunia pertambangan, pekerja tentu mencari penghidupan bukan kematian. Maka dari itu, keselamatan harus diutamakan.

“Sehingga dalam pelatihan ini materinya tidak hanya terkait pengoperasian alat berat tapi juga akan diajarkan teknik dasar pertambangan dan safety. Bekerja di dalam dunia usaha pertambangan berbeda dengan dunia pertanian maupun perkebunan sehingga pelatihan fisik harus dilakukan sehingga teman-teman nantinya mempunyai jiwa yang semangat untuk bekerja dan setelah lulus dari pelatihan ini semoga dapat bergabung dengan kami di perusahaan PT.CNI,” tambahnya.

Bupati Kolaka Ahmad Safei menyampaikan apresiasi kepada pihak PT Ceria Nugraha Indotama atas kontribusi dan sumbangsih dalam program pengembangan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan di Kecamatan Wolo.

Ia berharap pelatihan ini harus berkesinambungan dan peserta harus serius mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya.

“Ikuti SOP yang akan disampaikan di dalam pelatihan nanti, jernihkan hati pikiran dan jiwa. Keselamatan itu adalah hal yang paling utama,” pungkasnya. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button