Ekspos Info

Wakil Bupati Kolaka Serahkan Bantuan Sembako

Ekspospedia – Wakil Bupati Kolaka Muh.Jayadin didampingi Kadis Sosial Alfian, Sekdis Sosial, Camat, Kapolsek, Lurah, Babinsa, Babinkantibmas menyerahkan bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Kolaka kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Rabu (19/10/2022).

Kegiatan pendistribusian paket sembako ini dilaksanakan di beberapa kelurahan yang ada dalam tiga kecamatan. Beberapa kelurahan itu adalah Kelurahan Sabilambo, Kelurahan Lalombaa, dan Kelurahan Balandete Kecamatan Kolaka,
Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada, Kelurahan Welulu dan Kelurahan Tandebura Kecamatan Watubangga.

Seperti diketahui, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia yang ditindaklanjuti oleh Menteri Keuangan, pemerintah daerah diharuskan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dari kenaikan harga BBM dengan menyisihkan 2 persen anggaran bantuan itu dari APBD.

“APBD tahun 2022 ini kita laksanakan. Jadi kita ubah programnya dalam bentuk bantuan paket sembako kepada saudara-saudara kita yang terdampak kenaikan harga BMM. Pemerintah memberikan kepada kita sebuah program sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yaitu dengan memberikan bantuan paket sembako,” jelas Wakil Bupati Muhammad Jayadin

Jayadin menegaskan bantuan paket sembako ini diterima oleh masyarakat yang tidak pernah menerima bantuan lain supaya ada keadilan. “Penerima bantuan jangan yang itu-itu terus. Dan masyarakat yang telah menerima bantuan pada hari ini dia juga yang akan menerima bantuan kedua dan ketiga,” ulasnya.

Saat ini, kondisi perekonomian masih belum stabil. Sebab sudah hampir tiga tahun Indonesia mengalami dampak dari pandemi Covid -19, ditambah lagi dengan adanya kenaikan harga BBM.

“Tentu kita terkena lagi dampaknya. Olehnya itu pemerintah daerah berupaya untuk meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan paket sembako. Bantuan paket sembako yang diberikan ini jangan dilihat dari nilainya, tetapi kita harus patut bersyukur semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi semua masyarakat,” pungkasnya. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button