Ekspos Info

Mekongga Horsebow Archery Kolaka Juara Umum di Kejurda Fespati Sultra 2022

Ekspospedia- Tim panahan tradisional Kabupaten Kolaka yang tergabung dalam klub Mekongga Horsebow Archery (MHA) Kolaka berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kolaka di tingkat provinsi setelah berhasil juara umum di event Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang diselenggarakan Fespati Sultra yang dilaksanakan di Kota Kendari, 22 Oktober -23 Oktober 2022.

Ketua Mekongga Horsebow Archery (MHA) Kolaka, Imam Yanmar Ibrahim mengaku bersyukur timnya bisa tampil maksimal sehingga meraih medali dan merebut juara umum.

“Alhamdulillah tim Mekongga Horsebow Archery Kolaka berhasil juara umum di event Fespati Sultra 2022. Jadi kita sapu rata medali mulai dari peringkat satu, dua, tiga, dan empat menjadi milik pemanah dari Mekongga Horsebow Archery Kolaka,” katanya.

Diakuinya, prestasi tersebut tak lepas dari peran tim yang selama ini selalu kompak dan rutin melakukan latihan sehingga hasil yang diraih sangat memuaskan.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa selama ini karena semua medali kami bisa raih,” akunya.

Ke depannya, kata Imam, tim akan kembali mengikuti event yang lebih besar lagi dengan membawa nama Kabupaten Kolaka.

“Insyaallah ada event yang akan diikuti yaitu Patih Laga 2022 yang akan dilaksanakan di Kota Malang. Selain diikuti pemanah tradisional dari dalam negeri, kegiatan ini juga diikuti negara lain dan tim Kolaka akan ikut serta kesana yang akan dilaksanakan pada 10-11 Desember mendatang di Jawa Timur,” ulasnya.

Ia berharap atlet yang mengikuti kegiatan ini bisa dimudahkan karena event tersebut merupakan panahan tradisional yang bertaraf internasional yang dilaksanakan di Indonesia.

Pada event Bhayangkara Cup 1 di Konawe Utara, tim panahan tradisional Kolaka juga berhasil meraih juara umum, peringkat 4 Tournament Grand Prix Sumatra yang diadakan di Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, peringkat 4 pada Tournament Patih Archery Series 2 yang diadakan di lapangan Tembak Karang Pilang-Surabaya.

Pekan lalu, pihaknya juga akan mengirimkan atlet mewakili Sulawesi Tenggara untuk mengikuti Kejurnas Perdana Championship 2022 yang dilaksanakan di Kota Serang Banten. “Dan allhamdulilah, Sultra yang diwakili oleh Syafrul berhasil membawa Sultra di peringkat delapan besar nasional,”ucapnya.

Olehnya itu, dirinya berharap ada perhatian dari pemerintah daerah agar timnya semakin bersemangat mengikuti setiap event.

“Harapan kami semoga adanya dukungan Pemerintah Kabupaten Kolaka karena selama ini kami selalu membawa nama Kabupaten Kolaka, utamanya bisa memberikan fasilitas latihan agar kami terus berlatih lebih giat lagi kemudian dalam hal akomodasi saat akan mengikuti Tournament Internasional ke Malang nanti,” harapnya. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button