EkonomiEkspos Info

Pedagang Pasar dan Tukang Ojek Kolaka dapat Sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan

Ekspospedia- BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor Cabang Kolaka melakukan sosialisasi program ke para pedagang pasar dan tukang ojek di Pasar Raya Mekongga Kolaka dengan harapan mereka dapat terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kolaka Bachtiar Asyhari menjelaskan sosialisasi tersebut dilakukan karena masih banyak pedagang pasar belum terlindungi oleh jaminan sosial.

“Pasar Raya Mekongga ini menjadi pasar pertama di Kolaka yang menjadi tempat sosialisasi program BPJamsostek,” ungkapnya.

Bachtiar menyampaikan kepada para pedagang Pasar Raya Mekongga untuk melindungi diri dengan BPJamsostek.

“Sehingga para pekerja Informal tersebut dapat bekerja keras dan bebas cemas,” tuturnya.

Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka para pedagang akan bekerja lebih fokus, nyaman, dan aman, sehingga hasil yang diperoleh pun bisa semakin meningkat.

Lima program yang disosialisasikan yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun dengan besaran iurannya terjangkau. “Kami berharap semua pedagang di Kolaka bisa terlindungi oleh BPJamsostek,” tutur Bachtiar, Sabtu (5/11/2022). (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button