EkonomiEkspos Info

Dinas Perikanan Kolaka Bantu Nelayan Korban Kebakaran

Ekspospedia- Pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Perikanan memberikan bantuan kepada empat kepala keluarga (KK) korban kebakaran di kawasan Muara, Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Jumat (11/11/2022).

Penyerahan bantuan itu dilakukan Kepala Dinas Perikanan Agus Salim Pamus dan turut disaksikan Camat Kolaka Ridha Tahrir, Lurah Lamokato Supriadi, dan warga setempat.

Bantuan yang diberikan kepada para korban berupa mesin tempel 30 PK dan 9 PK masing-masing kepada perwakilan korban Dg Makka dan H. Tompo.

Selain mesin tempel, 4 KK yang menjadi korban kebakaran juga mendapatkan bantuan natura  masing-masing Rp 600 ribu, pakaian layak pakai, 100 Kg beras, dan perabotan dapur hasil sumbangan pribadi pejabat dan staf Dinas Perikanan.

Kepala Dinas Perikanan Agus Salim Pamus menyatakan, bantuan dari Dinas Perikanan dan sumbangan pribadi para staf merupakan bentuk kepedulian dan rasa keprihatinan Pemerintah Kabupaten Kolaka atas derita yang dirasakan para korban.

“Semoga ini bisa meringankan beban keluarga korban. Ini juga merupakan arahan langsung pak Bupati Kolaka (Ahmad Safei),” ujar Agus Salim saat menyerahkan bantuan.

Untuk diketahui, tiga rumah di kawasan Muara, Kelurahan Lamokato, ludes terbakar pada Senin pagi (7/11/2022).

Akibat musibah tersebut, 4 KK yang berprofesi sebagai nelayan tangkap kehilangan tempat tinggal.

Selain bantuan dari Dinas Perikanan, Pemerintah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman juga berencana memberi bantuan pembangunan kembali rumah yang terbakar. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button