Ekspos Info

Ratusan PPPK Pemkab Kolaka Ikuti Orientansi

Ekspospedia – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka menggelar orientasi sekaligus pengukuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Aula Remaja Sport Kolaka, Senin (14/11/2022).

Pegawai yang dikukuhkan sebanyak 226 orang, di antaranya 210 orang guru dari Dinas Pendidikan, tiga orang Dinas Kesehatan dan 13 dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Kepala BKPSDM Kolaka, Hj. Andi Wahidah menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti orientasi kali ini sebanyak 93 persen adalah PPPK yang berasal dari jabatan guru. Dalam orientasi, mereka dikenalkan nilai dan etika. Baginya, nilai dan etika menjadi sangat penting mengingat guru memiliki peran yang strategis terutama dalam upaya membentuk watak bangsa melalui pengembangan kepribadian dan nilai-nilai yang diinginkan .

Kegiatan itu sendiri turut dihadiri Wakil Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin, Sekda Kolaka Poitu Murtopo , Asisten III Pemkab Kolaka Wardi, para kepala OPD dan seluruh peserta orientasi .

Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin dalam sambutannya sangat berharap kepada PPPK agar dapat mengikuti orientasi ini dengan baik dan dapat memahami semua materi yang disampaikan. Sehingga akan mampu menginternalisasi nilai dan etika instansi pemerintah dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara di mana pun ditempatkan. (***)

Wartawan : Dadang Firmanto



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button