Editor's PickEkonomiEkspos Info

Atlet Porprov 2022 Kolaka Utara Terlindungi BPJamsostek 

Ekspospedia- Sebanyak 143 atlet Kabupaten Kolaka Utara dan pelatih terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk perlindungan saat mengikuti Porprov Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di Baubau tahun 2022.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kolaka Bachtiar Asyhari mengatakan pihaknya berkolaborasi bersama KONI Kolaka Utara dalam upaya memperluas perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Jumlah yang sementara ada di data kami 143 atlet dan pelatih telah tercatat sebagai peserta BPJamsostek,” katanya.

Ia mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan hukum publik memiliki tugas memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk pekerja di seluruh Indonesia salah satunya atlet.

“Kami memberikan dukungan dengan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, sehingga para atlet Kolaka Utara dapat berlatih dan berupaya secara maksimal saat berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara 2022,” katanya.

Ia mengatakan, profesi atlet perlu diberi jaminan sosial karena berbagai risiko yang bisa menimpa para atlet cukup besar dan dengan adanya perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Ia mengatakan, dengan adanya jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan atlet tidak ragu lagi dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi sebuah pertandingan karena jika sampai mengalami cedera bakal ada yang menjamin karena dikategorikan sebagai kecelakaan kerja.

“Atlet yang mengalami cedera yang mengakibatkan cacat sebagian fungsi atau amputasi bahkan cacat  total tetap sehingga mundur menjadi atlet juga akan disiapkan jaminan perlindungannya,” katanya.

Lanjut Bachtiar, penyerahan replika kartu kepesertaan BPJamsostek diserahkan langsung oleh perwakilan BPJamsostek Kolaka Utara Andi Rachma Nuraji dan diterima langsung oleh Sekretaris daerah Kolaka Utara Dr. Taupiq S., S.P., M.M, Kamis (24/11/2022).

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button