Ekspos Info

MAN 1 Kolaka Terima Motor Sampah dari Yayasan Delshady Mandeghor  Kolaka

Ekspospedia-Yayasan Delshady Mandeghor Kolaka menyerahkan bantuan satu unit kendaraan roda tiga kepada Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) 1 Kolaka.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Pembina Yayasan Amri kepada Kepala Sekolah MAN 1 Kolaka.

Kepada media ini,  Amri mengatakan persoalan sampah menjadi tanggung jawab bersama di Kecamatan Kolaka. Semua orang harus  punya rasa kepedulian mengenai sampah ini.

“Hari ini sasaran kami ke sekolah, salah satunya  MAN 1 Kolaka,  tujuannya untuk memberi dukungan kepada sekolah agar dapat memberikan edukasi ke peserta didik mengenai kebersihan sejak dini,” ujar Amri, Senin (3/1/2022).

Pembangunan karakter akan pentingnya  Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  bagi peserta didik menjadi awal terwujudnya  Kolaka sehat.

“Rencananya minggu ini kita akan canangkan sedekah sampah,” tambahnya.

Menurutnya kebersihan menjadi tanggung jawab bersama. Sehebat apapun pemerintah punya program kalau tidak didukung oleh  masyarakat maka ia yakin program tersebut tidak akan berhasil.

“Perlu kolaborasi semua pemangku kepentingan, yang lebih utama kesadaran masyarakat harus ada, konsentrasi kita di Kecamatan Kolaka. Soalnya  Kecamatan Kolaka adalah  ibu kota kabupaten.  Problem yang selalu muncul adalah masalah drainase mampet, genangan air di ruas jalan dikarenakan volume sampah yang tidak bisa dkendalikan. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh MAN 1 Kolaka,” tutur Amri. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button