Ekspos Info

Tujuh Pasar di Kolaka dikelola oleh Perindag

Ekspospedia-  Pengelolaan tujuh pasar di Kabupaten Kolaka pada 2022  kini diserahkan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Sebelumnya, ketujuh pasar tersebut dikelola langsung Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kolaka.

Kepala Badan Pendapat Daerah (Bapenda) Nur Syamsul mengatakan penyerahan resmi pengelolaan pasar sudah dilakukan sejak Desember 2021 lalu. Namun secara administrasi belum dilakukan karena masih banyak kegiatan.

“Namun pada 4 Januari 2022,  kami sudah serahkan  (administrasi) pengelolaan tujuh pasar di Kolaka kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka,” tutur Nur Syamsul.

Adapun ketujuh pasar yang diserahkan adalah Pasar Raya Mekongga di Kecamatan Kolaka, Pasar Lamekongga Kecamatan Wundulako, Pasar  Dawi- dawi Kecamatan Pomalaa,  Pasar Watubangga Kecamatan Watubangga, Pasar Wolo Kecamatan Wolo, Pasar Samaturu Kecamatan Samaturu dan Pasar Anaiwoi Kecamatan Tanggetada.

“Nanti kita akan tarik pegawai Bapenda yang bertugas di pasar, sambil menunggu SK baru,” tutur Nur Syamsul.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindag Kolaka Achiruddin membenarkan serah terima tujuh pasar tersebut.

“Kita akan susun strategi untuk melakukan peningkatan PAD di pasar. Pengelolaan pasar ini sudah berapa kali dibahas dan dirapatkan. Alhamdulillah semua telah selesai, dan kita juga ucapkan terima kasih, bisa diajak diskusi dalam pengelolaan pasar oleh Bapenda Kolaka ini,” tuturnya. (***)

Wartawan : Dadang



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button