Ekspos Info

Corona Varian Omicron Masuk Kolaka

Ekspospedia- Wakil Bupati Kolaka H.Muh. Jayadin mengumumkan bahwa Covid-19 varian Omicron kini sudah masuk ke Kabupaten Kolaka. Olehnya itu, ia meminta kepada para pejabat agar tetap melakukan sosialisasi vaksinasi, baik itu vaksin dosis satu, dua maupun vaksin booster.

“Saat ini DKI Jakarta sudah (masuk zona) merah. Artinya kasus Omicron sudah merajalela di Jakarta. Kalau ada kepala dinas yang berniat mau keluar daerah apalagi tujuan Jakarta sebaiknya ditunda dulu. Kita tidak ingin para pejabat membawa virus varian Omicron lebih banyak ke Kolaka,” tuturnya.

Politikus Partai Gerindra ini menjelaskan data per 10 Februari 2022, total  terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 38 orang yang terdiri warga Kolaka 33 Orang dan warga luar Kolaka 5 orang. Dan yang dinyatakan sembuh 5 orang yang berasal dari kabupaten Kolaka.

“Perawatan pasien Covid ada yang di  RSBG Kolaka, mess Antam, dan yang tidak begitu parah melakukan isolasi mandiri,” tambahnya.

Jayadin mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi, karena dengan vaksinasi akan mencegah risiko fatal jika terjangkit Covid-19.

“Pemerintah terus melakukan sosialisasi agar masyarakat melakukan vaksinasi, karena itu kita berharap masyarakat patuh akan imbauan ini,” tuturnya. (***)

Wartawan : Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button