Ekspos Info

Empat Warga Kolaka Terdampar Ditemukan Selamat

Ekspospedia-  Operasi SAR terhadap empat warga Kolaka yang terdampar di Pulau Lemo Kabupaten Kolaka akibat kerusakan mesin dua buah longboat membuahkan hasil.

Keempat warga yang hendak memancing itu ditemukan dalam kondisi selamat pada Senin (21/2/2022) sore. Mereka adalah Husdal (33), Anton (21), Harun (45), dan Burhan (37)

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi melalui Humas Basarnas Kendari Wahyudi membenarkan penemuan tersebut.

Menurutnya  dari informasi Korpos SAR Kolaka,  keempat korban telah tiba di rumahnya pada pukul  15.30 Wita.  Dari dua longboat yang mereka gunakan, satu longboat dapat diperbaiki sementara satu unit lainnya tenggelam.

“Dengan kembalinya keempat korban dalam keadaan selamat, maka operasi SAR terhadap dua buah longboat dengan penumpang  empat orang dinyatakan selesai dan ditutup,”  ujarnya.

Sebelumnya empat  warga itu dilaporkan terdampar di Pulau Lemo akibat mesin kapal yang mereka tumpangi rusak ditambah cuaca buruk yang menghantam perairan Kolaka.

Keempat warga tersebut dilaporkan pergi memancing ikan sejak 19 Februari 2022 pukul 12.00 Wita menggunakan dua unit longboat di sekitar Pulau Maniang Kabupaten Kolaka. Namun kini, mereka sudah ditemukan  dalam kondisi selamat. (**/rls)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button