Ekspos Info

Pemancing Tersambar Petir di Perairan Tahoa Ditemukan Meninggal Dunia

  1. Pemancing Tersambar Petir di Perairan Tahoa Ditemukan Tewas

Ekspospedia –  Seorang pemancing bernama Suriadi (39) yang dilaporkan terjatuh dari longboat dan hilang akibat sambaran petir di sekitar Perairan Tahoa Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka ditemukan tewas, Minggu (22/5/2022) pukul 07.15 Wita.

Ia ditemukan oleh Tim SAR gabungan setelah dilakukan pencarian sejak Jumat (20/5/2022).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi melalui Humas Basarnas Kendari Wahyudi membenarkan penemuan jasad korban.

Menurutnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar satu mil laut arah barat dari last known position (LKP).

Saat ini korban telah dievakuasi dan  diserahkan kepada pihak keluarga. Dengan penemuan korban maka operasi pencarian itu dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dalam operasi SAR ini dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian ini adalah rescuer Pos SAR Kolaka, kru RB 307, personel Polair Kolaka, SAR USN,  PMI Kolaka,  Polres Kolaka dan masyarakat sekitar sebelumnya,  Suriadi (39) dilaporkan  terjatuh dari longboat dan hilang akibat sambaran petir di sekitar Perairan Tahoa  Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka, Jumat (20/5/2022) sore.

Peristiwa ini bermula saat korban bersama dua orang temannya pergi memancing ikan dengan menggunakan longboat di sekitar Perairan Tahoa, Jumat (20/5/2022) pukul 14.45 Wita.

Namun nahas, pada pukul 15.00 Wita,  longboat tersambar petir yang mengakibatkan tiga orang penumpang longboat tersebut terjatuh ke laut. Pada saat itu, kondisi cuaca sedang hujan deras.

Dalam insiden ini, dua penumpang  bernama Firman (28) dan Jasman (25) berhasil selamat sedangkan korban bernama Suriadi dinyatakan hilang. Kini, korban sudah ditemukan dan diserahkan kepada pihak keluarga. (***)



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button