Ekspos Info

PT Ceria Nugraha Indotama Serahkan Bantuan ke TPQ

Ekspospedia –  PT Ceria Nugraha Indotama Devis CSR dan PPM Bidang Sosial Budaya menyerahkan bantuan perlengkapan sarana dan prasarana pendidikan Al-Qur’an ke Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Baitul Ilmi di  Desa T Ponre Waru Senin  (23/5/2022).

Bantuan itu berupa buku iqra, Al-Qur’an khusus hadis dan terjemahan, sajadah, terpal dan karpet plastik, karpet salat, lampu cas, baju piyama peci, mukena dan jilbab, baju gamis, baju koko untuk tenaga pengajar, dan kipas angin. Adapun total bantuan program sebesar Rp 22.015.000

Pemilik TPQ Baitul Ilmi, Hj Norma menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan perusahaan.  ” Semoga kelak bantuan ini menjadi amal ibadah buat kami dan buat perusahaan,” ungkapnya.

TPQ Baitul Ilmi didirikan  pada 2008. Ia pun  tidak memungkiri TPQ ini masih memiliki  banyak kekurangan sarana dan prasarana.

Sementara itu ,  Kepala Desa T. Ponre Waru, Edy Zul Dasir menyampaikan  terima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh PT Ceria Nugraha Indotama. Ia  menyampaikan di Desa Ponre, ada lima TPQ dan di antara kelimanya,  yang paling berkembang adalah TPQ Baitul Ilmi.

Ia  berpesan kepada pengurus  TPQ agar mempergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. “Mudah mudahan TPQ ini berkembang lebih besar lagi dan lebih eksis lagi,” ungkapnya.

Perwakilan Manajemen PT Ceria Nugraha Indotama,  Adriantito S Lamo,   menyampaikan penyaluran bantuan ini tidak terlepas dari kerja keras perusahaan dalam hal ini team External Relation serta pemerintah dan masyarakat  di Desa Ponre.

Ia menyampaikan binaan TPQ ini akan berkelanjutan dan tidak sampai di sini. Ketika TPQ Baitul Ilmi berhasil, katanya, mereka akan membina lagi TPQ lain.

“Kalau banyak yang kami bina maka banyak juga yang mendoakan perusahaan,masyarakat serta pemerintah,” ungkapnya.

Camat Wolo, Ilham, menyampaikan program PPM bidang sosial budaya dengan bantuan perlengkapan TPQ  harus diapresiasi. Pihaknya berharap agar kegiatan ini bisa berkelanjutan dan program ini harus dievaluasi dan didampingi sehingga TPQ  betul- betul terbina dan berharap bisa menghasilkan penghapal Al-Qur’an.

Ia pun mengucapkan  terima kasih kepada PT Ceria Nugraha Indotama. “Harapan kami, anak-anak binaan ini akan mewakili Kecamatan Wolo untuk ikut MTQ se- Kabupaten Kolaka bahkan bisa sampai ke ajang internasional,” ungkapnya.

Wartawan:Dadang



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button