Ekspos Info

Arifin Jamal Pimpin Himpunan Kerukunan Keluarga Muna Kabupaten Kolaka 

Ekspospedia- Bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengukuhkan Himpunan Kerukunan Keluarga Muna Kabupaten Kolaka periode 2021 -2025 di salah satu hotel di Kolaka, Sabtu (28/5/2022). Organisasi ini dipimpin oleh Arifin Jamal.

Pengukuhan yang dirangkaikan dengan halalbihalal Keluarga Besar Mieno Wuna di Kolaka ini turut dihadiri Rektor USN Kolaka Dr Azhari,  Anggota DPRD Sultra Farhana Mallawangan, tokoh Muna La Ode Ida, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, dan Dandim Kolaka Letkol Inf Paruhum Siregar.

Dalam sambutannya, Safei mengucapkan selamat kepada Pengurus Himpunan Kerukunan Keluarga Muna(HKKM) Kolaka yang telah dilantik.

Kegiatan ini sendiri bertajuk “Mempererat hubungan silaturahmi yang dilandasi rasa kekeluargaan dan kebersamaan untuk membangun Wonua Mekongga dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan NKRI” . Untuk mewujudkan tema tersebut, Safei mengajak warga berpedoman pada istilah  di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

“Kalau kita lakukan itu, insyaallah tema ini bisa kita wujudkan. Kita semua di Kolaka adalah orang yang ingin menjadi lebih baik,” tutur Safei.

Di era reformasi, katanya, banyak organisasi mengalami dualisme kepemimpinan. Ia pun tidak mau HKKM Kolaka seperti itu.

“Kalau ada niatan maju jadi pimpinan di organisasi harus sabar dan bisa mengikuti pencalonan pada tahun berikutnya,” tuturnya.

Mantan Sekretaris Pemkab Kolaka ini mengajak  semua pengurus ntuk bersinergi membangun Kolaka.

“Sebagai orang perantau kita harus  mengerti dan itu harus menjadi pegangan kita semuanya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Kerukunan Keluarga Muna(HKKM) Kolaka Arifin Jamal mengucapkan terima kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan pengukuhan pengurus organisasi ini.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kolaka ini mengatakan keberadaan HKKM di Kolaka sudah ada sejak  1980  atau 42 tahun lalu dan di Kolaka ada 600 KK atau 1.500 jiwa warga Muna.

“Alhamdulillah, pada periode 2021-2025 saya mendapat amanah menjadi ketua. Tanpa bantuan pengurus maka HKKM Kolaka tidak akan maju, kerena itu saya inginkan semua pihak bersama-sama memberikan kontribusi kepada HKKM Kolaka,”  tambahnya. (**)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button