Ekspos InfoKriminal

Kuasai Sabu-sabu,  Warga Kolakaasi Diringkus Polisi

Ekspospedia – Unit Opsnal Sat Narkoba Polres Kolaka berhasil mengamankan warga Jalan Abadi Kelurahan Kolakaasi Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka  berinisial BU karena diduga menguasai narkotika jenis sabu, Sabtu (4/6/2022) pukul 19.00 wita.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Kolaka Iptu Muh Alwi Akbar SH MH.

Iptu Muh Alwi Akbar menjelaskan BU ditangkap di rumahnya karena yang bersangkutan diduga melakukan peredaran gelap, memiliki, menguasai butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu.

Dalam penangkapan tersebut, pihaknya menemukan tiga sachet klip berisi butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat  bruto 3,49 gram.

Selain itu, ada pula barang bukti nonnarkotika yang berhasil diamanakan berupa satu buah kotak hijau, satu buah alat isap berupa bong yang terbuat dari botol minuman kemasan, dua buah tabung kaca pireks, dan satu buah sendok yang terbuat dari pipet.

Kini, kata Alwi, BU sudah ditetapkan tersangka dan menjalani pemeriksaan di Polres Kolaka. “Yang bersangkutan diduga melanggar  Pasal 114 (1) Subs 112 Ayat (1)  Lebih Subs Pasal 127 Ayat (1) Huruf (a) Undang-Undang  RI Nomor 35 thn 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (***)

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button