Ekspos Info

Dikbud Kolaka Dukung Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah

Ekspospedia- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Haris Rahim mengapresiasi pendidikan bernuansa Islam di Kabupaten Kolaka.

“Alhamdulillah, hari ini Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka menamatkan siswa siswanya dari jenjang TK sampai pondok pesantren. Dinas Pendidikan Kolaka pastinya mendukung sekolah Islam seperti Wahdah Islamiyah Kolaka ini,” tutur Haris, Sabtu (11/6/2022)

Haris menjelaskan pendidikan agama di sekolah umum saat ini hanya tinggal dua  jam seminggu. Sehingga dengan hadirnya sekolah nuansa Islam, tentu akan  memantapkan para generasi di Bumi Mekongga mendalami ilmu agama Islam.

Haris juga mengingatkan kepada semua kepala sekolah, baik itu sekolah swasta maupun negeri untuk lebih kreatif.

“Anak anak sekarang harus dibekali dengan ilmu agama dan teknologi informasi. Kami sangat bersyukur di Kolaka ada Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka, yang bisa membimbing anak-anak untuk lebih mendalami ilmu agama” tuturnya.

Sementara itu,  DPD Wahdah Kolaka Muh.Abdullah  menjelaskan mengenai kegiatan penamatan dan wisuda lingkup Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah  tahun ajaran 2021/2022.

Di hadapan para peserta penamatan,  Abdullah mengungkapkan bahwa Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka terbuka untuk masyarakat Kolaka.

Prinsip dan asas di lembaganya yaitu ingin mendorong masyarakat  Kolaka agar bersekolah khas Islam. Wahdah Islamiyah Kolaka, katanya, sangat mendukung program pemerintah di bawah binaan Dinas Pendidikan Kolaka untuk menghadirkan sekolah Islam di Bumi Mekongga ini.

“Alhamdulillah Wahdah Islamiyah Kolaka telah membuka sekolah juga di beberapa kecamatan yaitu di Tanggetada, Pomalaa dan Toari,” tuturnya.

Menurutny Wahdah Islamiyah Kolaka tidak akan maju dan berkembang tanpa dukungan dari masyarakat dan orang tua siswa.

“Kami sadar Wahdah Islamiyah Kolaka masih banyak kekurangan, sehingga jika ada hal hal yang mau dikomunikasikan silakan disampaikan kepada yayasan.  Insyaallah ada solusinya,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut,  hadir juga Camat Kolaka Muh Ridha dan para pengawas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka. (***)

Wartawan : Dadang.



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button