Ekspos Info

Pemkab Kolaka Siapkan Rp 41,1 Miliar untuk Bayar TPP ASN

Ekspospedia- Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka mulai bernafas lega. Pasalnya tambahan penghasilan pegawai (TPP) ASN yang sejak awal tahun ditunggu kini mulai dibayarkan.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kolaka, Hj Andi Tenri Gau mengungkapkan, dari 47 organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di wilayah otorita Bupati Ahmad Safei, hampir semua ASN- nya sudah dibayarkan TPP nya. Namun, dirinya tak menampik masih ada OPD yang TPP ASN-nya belum dibayarkan sejak Januari lalu.

“ASN di Kecamatan Polinggona, Kecamatan Toari, dan Sekretariat DPRD itu belum dibayarkan TPP- nya sejak Januari. Itu penyebabnya karena mereka belum mengajukan permintaan sehingga kami juga tidak dapat memprosesnya karena tidak memenuhi persyaratan,” jelas Tenri.

Tenri menegaskan, anggaran untuk TPP telah disediakan. Sehingga OPD yang telah mengajukan permintaan dan telah memenuhi syarat akan langsung dibayarkan TPP-nya.

“Anggarannya ada dan kami sudah siapkan Rp 41,1 miliar. Yang sudah dibayarkan hingga saat ini yaitu Rp 7,2 miliar. Sehingga sisa anggaran Rp 33,8 miliar. Tapi jumlah sisa anggaran tersebut terus berubah karena pembayaran TPP ini juga terus berjalan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan besaran TPP ASN setiap OPD berbeda. Salah satu penyebabnya yaitu karena jumlah pegawai di setiap OPD berbeda. “Anggaran TPP yang paling besar itu di Dinas Kesehatan yaitu sekitar Rp 6,2 miliar. Sedangkan yang paling sedikit adalah Kecamatan Iwoimendaa sebesar Rp 176 juta,” pungkasnya. (***)

Wartawan:Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button