Ekspos InfoKriminal

Polisi Amankan Terduga Pelaku Pembacokan di Ulunggolaka

Ekspospedia- Polres Kolaka berhasil mengamankan pelaku pembacokan inisial S terhadap korban bernama Muhammad Amin, Selasa (11/10/2022) malam.

Kasubsi Penmas Polres Kolaka, Aipda Riswandi mengatakan insiden ini berawal saat di pesta perkawinan di RW 5, Kampung Baru Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka, terjadi kesalahapahaman antara pelaku S dan sekelompok pemuda yang berkumpul di pinggir jalan.

“Karena tersinggung pemuda tersebut selanjutnya beramai-ramai mendatangi rumah S di RW 2 Kampung Baru Kelurahan Ulunggolaka,” tutur Riswandi.

Saat sekelompok pemuda berkumpul di depan rumah S, selanjutnya S keluar dari rumahnya sambil membawa sebilah parang langsung mengejar sekelompok pemuda tersebut dan melukai menggunakan sebilah parang kepada salah seorang dari mereka yang bernama Muhammad Amin.

“Karena ada yang terluka sehingga warga setempat beramai-ramai mendatangi rumah S sambil membawa sebilah parang dengan maksud untuk membalas dendam,” tutur Riswandi.

Karena kesigapan petugas, Bhabinkamtibmas Bripka Syahril langsung menenangkan warga serta meminta bantuan personel dari Polsek dan Polres Kolaka kemudian mengamankan terduga pelaku S dan diamankan di Mapolres Kolaka.

“Selanjutnya personel Polsek dan Polres Kolaka langsung menenangkan warga yang saat itu marah serta melakukan pengrusakan dan pelemparan di rumah S. Warga diimbau agar tidak melakukan tindakan anarkis karena di dalam rumah tersebut masih ada orang tua, anak dan kemenakan S,” tambah Riswandi.

Namun warga tersebut masih melakukan pengrusakan serta pelemparan, dengan spontan ayah S yang berinisial M (56) keluar dari rumah sambil membawa sebilah parang langsung mengejar warga yang melakukan pengrusakan dan melukai salah seorang dari mereka yang bernama Jasrin.

“Personel Polres Kolaka masih berusaha melerai namun warga semakin marah dan kembali menyerang M dan terjadi perkelahian yang menggunakan sebilah parang, saat M jatuh ke tanah. M segera diamankan oleh personel Polres Kolaka dari amukan warga dimana M juga mengalami luka dan langsung dibawa menuju ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan,” tambahnya dalam rilis yang diterima Ekspospedia.com. (**)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button