EkonomiEkspos Info

Puluhan Nelayan Kolaka Ikuti Sosialisasi BPJamsostek

Ekspospedia -BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kolaka menggelar sosialisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 40 nelayan Kolaka di Jalan Dermaga Kelurahan Kolakaasi Kabupaten Kolaka.

Kepala BPJamsostek Kolaka Bachtiar Asyhari melalui Account Representative Perwakilan BPJamsostek Kolaka, Syech Muh Syam Abdullah membenarkan hal ini.

“Kami menyosialisasikan semua program BPJamsostek yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).Namun untuk nelayan, kami fokuskan hanya dua program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian,” tambahnya.

Ia mengaku BPJamsostek Kolaka akan bergerak lebih masif lagi dalam memberikan perlindungan bagi nelayan.

“BPJamsostek Kolaka mendorong agar nelayan bisa memiliki perlindungan diri terhadap risiko kerja yang mereka hadapi,” katanya.

BPJamsostek Kolaka sangat berharap setiap nelayan memiliki kesadaran diri akan pentingnya terlindungi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Apapun profesi kita, risiko pasti akan selalu mengintai. Bisa di mana pun dan kapan pun risiko tersebut dapat terjadi. Untuk itu kita butuh jaminan sosial yang memiliki nilai lindung agar setiap peserta dapat bekerja dengan tenang tanpa memikirkan risiko,” pungkasnya.

Wartawan: Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button