Ekspos Info

PT Vale Dukung Seminar Nasional Tahunan Teknik Mesin (SNTTM) dan Pameran Industri

Ekspospedia – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) ikut serta mendukung pelaksanaan pertemuan tahunan Badan Kerjasama Teknik Mesin (BKSTM) se-Indonesia, yang berlangsung di Fakultas Teknik Mesin Universitas Hasanuddin di Gowa, Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang berlangsung 12-14 Oktober 2022 ini dirangkaikan dengan kegiatan musyawarah anggota BKSTM, seminar nasional dan Internasional Symposium On Advances and Innovation in Mechanical Engineering (ISAME 2022), lomba rancang bangun mesin untuk mahasiswa dan pameran industri.

Selama pelaksanaan kegiatan, PT Vale juga memperkenalkan aktivitas pertambangan dan pengolahan nikel secara umum, praktik penambangan baik dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan, serta peta jalan dalam mewujudkan ambisi dan komitmen dalam menuju karbon netral.

PT Vale, juga memperkenalkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale.

Tidak kurang dari 300 mahasiswa dan dosen dari Teknik Mesin se-Indonesia antusias dengan kehadiran PT Vale dalam kegiatan ini. Mereka bahkan mencicipi produk UMKM PT Vale pada sesi pameran industri. Selain program PPM, PT Vale memperkenalkan program Diversity, Equity dan Inclusion (DEI) kepada mahasiswa. Pihak manajemen juga mendorong agar lulusan teknik, baik laki-laki maupun perempuan agar mau berkarier di industri tambang.

Deputy COO PT Vale, Abu Ashar yang juga alumni Teknik Mesin Unhas menjelaskan, sebagai alumni dari Teknik Mesin tentu sangat terapresiasi bisa memberikan kontribusi dalam industri pertambangan melalui PT Vale.

PT Vale tentunya menjadi salah satu tempat untuk mengasah skill bagi para alumni Teknik Mesin, karena perseroan sangat terbuka dalam memberikan peluang bagi talent-talent terbaik bisa bekerja.

“PT Vale tentunya senantiasa ingin hadir dalam mendorong pertumbuhan industri di sektor pertambangan, salah satunya dengan terus mengkampanyekan bagaimana selama 54 tahun perusahaan telah menerapkan good mining practices di seluruh area operasional,” jelasnya saat menghadiri Pertemuan Tahunan Badan Kerjasama Teknik Mesin (BKSTM) se Indonesia.

Sementara itu, Direktur External Relations PT Vale, Endra Kusuma mengatakan, kehadiran PT Vale dalam kegiatan ini adalah bentuk sinergi perseroan dengan perguruan tinggi. Dia berharap kegiatan Teknik Mesin se-Indonesia tersebut dapat memberi kontribusi positif.

“PT Vale senantiasa ingin hadir mendukung program pengembangan kapasitas dan daya saing mahasiswa dan mensosialisasikan praktek pertambangan baik pada pertemuan tahunan teknik mesin ini. Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan untuk pengembangan sumber daya manusia, “ujarnya.

Pada kegiatan tersebut Deputy COO PT Vale, Abu Ashar dan Director of Energy and Logistic, Mohammad Rifai hadir membawakan materi. (rls)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button