Ekspos Info

Konggoasa Sport dan Arts Center Kolaka Diresmikan

Ekspospedia- Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa WP Setiawan berhasil mengubah tribun Lapangan Kongguasa sebagai lokasi olahraga menyenangkan. Kini, tribun itu diubah menjadi Sports dan Arts Center.

Bupati Kolaka Ahmad Safei yang meresmikan gedung ini menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim 1412 Kolaka yang membantu memperindah aset milik Pemkab Kolaka.

“Nanti akan dibicarakan mengenai kerja sama pengelolaannya. Nanti Dispora yang akan menyusun nota kesepahaman (MoU) mengenai pengelolaan lapangan ini,” tuturnya.

Dalam isi MoU nanti, akan diatur apa saja yang harus dipenuhi oleh pengelola Lapangan Kongguasa ini.

“Aset ini terus diawasi bahkan ada beberapa aset yang diawasi langsung oleh Korsub KPK, jadi kita harus jelas isi MoU -nya,” tutur Safei.

Sementara  itu Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa WP Setiawan, mengatakan Lapangan Kongguasa selain menjadi pusat olehraga nantinya akan menjadi lokasi latihan para pemuda Kolaka yang akan mendaftar TNI.

“Kita akan latih para calon prajurit TNI dari Kabupaten Kolaka. Yang anaknya mau jadi TNI silakan daftar untuk latihan fisik di sini, nanti ada anggota Kodim yang akan melatih,” tutur Risa.

Menurut Risa, tribun olahraga juga akan dijaga oleh anggota Kodim Kolaka. Konggoasa Sport dan Arts Center Kolaka juga menyediakan tempat untuk beladiri dan senam zumba.

“Mari kita jaga fasilitas ini supaya bisa menjadi tempat yang nyaman untuk berolahraga di Kolaka,” tambahnya.(**)

Wartawan: Dadang.



















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button