Ekspos Info

Direktur Intelkam Polda Sultra Ajak Warga Lestarikan Budaya

Ekspospedia- Direktur Intelkam Polda Sultra Kombespol Nanang Rudi Supriana mengajak warga di daerah ini untuk senantiasa melestarikan dan merawat budaya. Hal ini ia sampaikan saat membuka kegiatan focus group discussion (FGD) penulisan buku “Merawat Keberagaman Budaya di Sulawesi Tenggara” di Aula SMA Negeri 1 Kolaka, Sabtu (12/03/2022)

Kegiatan ini dihadiri Kepala Cabang Diknas Sultra Kabupaten Kolaka Sultamara Tamburaka,Kepala Bidang Kebudayaan Diknas Kolaka Munaser Arifin, Kasubdit III Polda Sultra AKBP Eddy Mulsupryanto, Wakapolres Kolaka Kompol Adri Setyawan,
Kasat Intelkam Polres Kolaka Muhammad Jafar, dan  tim penulis buku yang dipimpin oleh La Niampe bersama lima tim lainnya, Sahrun, Aslim, Rahmat Sewa Suraya, Basrin Melamba, dan Safaruddin.

FGD ini juga turut  dihadiri sekira  80 orang peserta dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, para kepala sekolah dan guru sejarah tingkat SMA sederajat se- Kabupaten Kolaka.

Nanang menjelaskan keberagaman budaya di Sultra merupakan suatu keniscayaan sebagai salah satu pemersatu bangsa.

“Besar harapan kami setelah buku “Merawat Keberagaman Budaya di Sulawesi Tenggara”* telah terbit akan menjadi literatur dan inspirasi kita semua dalam melestarikan dan merawat budaya di Sultra,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Nanang juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan FGD. Kegiatan FGD sendiri dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. (***)

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button