Ekspos Info

Polres Kolaka Gelar Rakor Vaksinasi Serentak

Ekspospedia –  Kepolisian Resor (Polres) Kolaka menggelar rapat koordinasi (rakor) guna menindaklanjuti kerja sama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kapolri tentang pelaksanaan vaksinasi serentak dengan target satu juta orang di Aula Kemitraan Polres Kolaka, Selasa (19/4/2022).

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa didampingi Asisten III Setda Kabupaten Kolaka Wardi dan Pj Sekda Kabupaten Kolaka Timur Sawal Syarifudin.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kolaka Timur, Kepala Kemenag Kolaka, Kepala Kemenag Kolaka Timur, Kadis Kesehatan Kolaka, Kadis Kesehatan Kolaka Timur, Ketua  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kolaka, dan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kolaka Timur.

Dalam rakor itu disepakati, akan dilaksanakan vaksinasi serentak selama  tiga hari mulai Kamis (21/4/ 2022) hingga Sabtu (23/4/2022).

Adapun target vaksinasi serentak dalam kegiatan itu sebanyak 1.200 orang untuk di Kabupaten Kolaka dan 300 orang untuk di Kolaka Timur.

Adapun lokasi vaksinasi untuk di  Kolaka dilaksanakan di Alun-Alun 19 November Kolaka dan gerai vaksinasi di beberapa Puskesmas. Sedangkan untuk Kabupaten Kolaka Timur, pelaksanaan vaksinasi akan  digelar di Lapangan Lalingato Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta dan GOR Ladongi Kecamatan Ladongi serta back up  Puskesmas di masing-masing  kecamatan.

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa, mengaku akan meminta vaksin ke Bid Dokkes Polda Sultra dikarenakan stok vaksin AstraZeneca untuk di Kolaka dan Kolaka Timur saat ini kosong.

“Kami juga meminta agar diantisipasi ketersediaan vaksin dan tenaga kesehatan.  Sasaran utama vaksinasi serentak  ini yakni ASN Kementerian Agama dan PCNU. Tidak menutup kemungkinan juga akan ada tambahan dari masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi,” pungkasnya. (***)

Wartawan:Dadang

















Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button